Jelang Idul Fitri Polres Tanjungpinang Gelar Rakor Lintas Sektoral

Tanjungpinang-Menjelang perayaan Idul Fitri 1439 H / 2018 M, Polres Tanjungpinang melakukan berbagai persiapan. Mulai dari antisipasi gejolak arus mudik, kestabilan bahan pangan dan hal-hal lain yang berkaitan dengan keamanan dan kekondusifan wilayah Tanjungpinang. Menyikapi hal tersebut, Selasa pagi (5/6/2018) Polres Tanjungpinang mengadakan Rapat Kordinasi Lintas Sektoral bertempat di Ruang Rapat Utama Polres.
Rapat Kordinasi diikuti oleh Pejabat Utama Polres Tanjungpinang dan Unsur Pimpinan Kota Tanjungpinang.
Ucapan terimakasih disampaikan Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, SIK, MH atas kehadiran Unsur Pimpinan Kota Tanjungpinang dalam rapat kali ini. “Kerjasama antar instansi terkait sangat dibutuhkan demi terciptanya keamanan dan kekondusifan pada perayaan Idul Fitri ini. Penempatan pos-pos pengamanan dan pelayanan selama arus mudik di tempat-tempat strategis untuk memudahkan masyarakat dan pemudik memperoleh informasi serta menjadi tempat pengaduan dan pelaporan juga pertolongan. Antisipasi keluar masuknya orang dan juga barang-barang yang sekiranya dilarang / ilegal terutama Narkoba. Kestabilan bahan pangan perlu dijaga bersama. Prediksi cuaca dan geografis alam juga perlu dicermati agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Pembenahan segala kekurangan di berbagai sisi” ujarnya dalam sambutan sekaligus membuka rapat.
Pj. Walikota Tanjungpinang Drs. Raja Ariza, MM dalam penjelasannya juga menuturkan untuk pasokan BBM dan gas Elpigi aman dan bahan pangan relatif stabil. Beliau menekankan pada antisipasi kejadian radikal dan terorisme serta armada angkutan terutama angkutan laut.
TNI baik Darat, Laut dan Udara dalam hal ini mendukung penuh dan siap membantu Polri khususnya Polres Tanjungpinang dalam Pengamanan Idul Fitri seperti melibatkan anggota dalam pengamanan di pos-pos yang dipersiapkan serta menurunkan alutsista yang sekiranya diperlukan untuk mendukung pengamanan.
Begitu pula halnya dengan Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Kesehatan serta instansi terkait lainnya akan berkolaborasi sehingga perayaan Idul Fitri akan berjalan aman dan terkendali.
Selesai pelaksanaan Rapat, Kapolres Tanjungpinang beserta Uspika langsung turun meninjau lokasi-lokasi yang nantinya akan didirikan Pos Pelayanan dan Pengamanan salah satunya di seputar kawasan Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang.

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh graphixel. Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget