Sinergitas TNI/Polri Kian Mantap di Wilayah Anambas


Anambas - 
Hubungan TNI/Polri di wilayah perbatasan tepatnya di Kabupaten Kepulauan Anambas kian hari kian erat dalam memantapkan stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat. Pasalnya, sinergitas tersebut merupakan kekuatan utama bangsa.

"Sinergitas ini bukan antara TNI dan Polri namun juga milik seluruh elemen masyarakat dan Pemerintah Daerah untuk mewujudkan wilayah yang aman dan tertib," ujar Kapolres Anambas, AKBP Junoto didampingi Palaksa TNI AL Tarempa, Perwira Penghubung Kodim Natuna di Tarempa, dan Danramil 02 Tarempa, Jumat (23/2/2018).

Kapolres mengakui hubungan harmonis TNI/Polri terbina dengan baik. Menurutnya, hal tersebut sebagai contoh yang baik yang harus ditonjolkan kepada masyarakat.
"Ini juga yang selalu diingatkan oleh Pak Kapolri dan Panglima TNI, agar hubungan TNI/Polri sebagai contoh yang luas bagi masyarakat baik itu dalam tindakan serta pengabdian dalam mengemban tugas," jelasnya.

Sementara, Perwira Penghubung Kodim Natuna di Tarempa, Mayor Harioko mengatakan sinergitas TNI dan Polri merupakan aspek persatuan bangsa.? Di mana TNI memiliki fungsi utama dalam pertahanan dan Polri dalam keamanan negara.
"Namun fungsi itu kita sinergikan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Bahkan ini sebagai modal kita untuk menjaga pertahanan negara di daerah perbatasan, terluar dan tertinggal," ujarnya.

Pantauan di lapangan, selain TNI dan Polri kerap berkordinasi, mereka juga kerap menggelar kopi bersama dalam beberapa kesempatan?. Bahkan, mereka juga memampangkan baliho Sinargitas TNI/Polri di sejumlah titik sebagai bantuk sosialisasi di masyarakat.

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh graphixel. Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget